HATI INI MENANGIS UNTUKMU ANAK JALANAN


Aku menangis, ketika melihatnya,..Mencari makanan dikaisan sampah
Aku menangis, ketika melihatnya,Bekerja bertahun tahun lamanya Hanya sebgai pembersih kotoran kuda
Aku menangis, ketika melihat seorang tua rentaMenarik gerobak dengan peluh keringatDiseketujur tubuh kurusnya
Aku menangis,Melihatnya tidur dibawah kolong jembatan
Aku menangis,Melihatnya tinggal dalam rumah tak berbentuk rumah
Aku menangis,Melihat semua yang kulihat


Aku menangis,Melihat semua yang kutemui
Aku bukanlah mereka Dan mereka bukanlah aku
Aku hanya menangis dan tak bisa berbuat apa apa
Mereka bukan pengemis...Mereka berjuang untuk hidupDengan tidak berkeluh kesahDengan tidak menjerit memekikMereka hanya menghadapi semuanya dengan senyumDengan semangat yang begitu hebatnya
Aku bukan mereka,Dan mereka tentu bukan aku
Aku menangis dan tertunduk malu, melihat mereka bisa tertawaKarena mereka hidup dalam puji syukurSedang aku hidup dalam ketidakpuasanMereka hidup dalam kekuranganSedang aku hidup dalam pemborosan
Mereka bukan akuDan aku bukan mereka Mereka memiliki senyum yang tidak aku milikiMereka memiliki kemauan yang tidak aku milikiMereka memiliki kebahagiaan diatas penderitaanSedang aku tidak mensyukuri apa yang kudapati
Seandainya, aku jadi mereka dan mereka jadi aku
Terimakasih Tuhan untuk pelajaran berharga ini

Related Posts: