Galaxy S4 Jamin Keamanan Data




Galaxy S4 Jamin Keamanan Data

Kehadiran smartphone Galaxy S4 dengan sejumlah fitur unggulan baru saja diperkenalkan secara resmi oleh Samsung. Isu keamanan yang kerap menyambangi perangkat berbasis Android pun menjadi salah satu fokus Samsung.


Samsung Galaxy S4 dilengkapi dengan fitur keamanan KNOX, yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada perhelatan Mobile World Congress lalu di Barcelona. Fitur ini dapat menjamin keamanan data-data penting dalam smartphone.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (15/3/2013), solusi keamanan KNOX dapat memisahkan data yang terkait dengan pekerjaan dan data pribadi. KNOX akan melindungi data tanpa memungkinkan pengembang aplikasi memodifikasi aplikasi buatan pihak ketiga.

Penggunaan nama KNOX terinspirasi dari Fort Knox dan merupakan bagian dari Samsung For Enterprise (SAFE) yang didorong oleh kecenderungan menuju BYOD (Bring Your Own Devices), yang memisahkan data pekerjaan dan data pribadi.

SAFE dan KNOX berupaya mematahkan isu jika perangkat Android tidak memiliki keamanan data terpercaya. Selain menyambangi Galaxy S4, Samsung juga berjanji bahwa sejumlah smartphone high-end buatannya akan bisa mencicipi fitur ini dalam waktu dekat.

Samsung melihat isu keamanan data sebagai suatu hal serius, mengingat hingga kini smartphone Android sudah mencapai 75 persen dari total ponsel pintar di seluruh dunia. Selain itu sebagai sistem operasi yang bersifat terbuka, Android kerap disinggahi ancaman virus dan malware.

Related Posts: