Cat Rambut Yang Bagus

Cat Rambut Yang Bagus
 
Cat Rambut Yang Bagus Bergonta-ganti warna rambut sering kali jadi pilihan untuk mengubah penampilan. Namun tak jarang warnanya justru membuat wajah tampak kusam. Mengapa? Bisa jadi, warna rambut yang digunakan tidak sesuai rona warna kulit.



Apa warna kulit kamu? Simak di sini untuk melihat warna cat rambut yang sesuai.

Putih pucat
Orang dengan warna kulit putih cenderung lebih fleksibel memilih warna rambut. Beberapa warna mulai dari emas, tembaga muda hingga kemerahan bisa menjadi pilihan. Sebagai gantinya, pemilik kulit pucat sebaiknya menghindari warna yang terlalu kontras seperti hitam dan merah.

Kuning langsat
Cat rambut warna natural seperti coklat keemasan, mahogani dan chestnut sangat cocok digunakan oleh mereka yang berkulit kuning langsat. Palet tersebut dapat menyatu dengan baik dengan warna kulit. Namun perlu diingat, hindari warna terlalu terang yang dapat membuat wajah tampak kusam dan tak bercahaya.

Sawo matang
Hindari warna dingin seperti nuansa kebiruan, kehijauan dan kuning. Warna kulit akan jauh terlihat lebih bercahaya jika memilih warna hangat seperti cokelat, mahoni, burgundy dan plum. Warna hangat tersebut dipercaya dapat membuat kulit sawo matang tampak lebih eksotis.

Hitam manis
Cat rambut berwarna hitam dan cokelat mampu memberikan kesan bersih dan menyegarkan bagi pemilik kulit hitam manis. Namun jika ingin mencoba mewarnai rambut yang lebih terang, nuansa keunguan dan kemerahan bisa menjadi pilihan tepat. Hindari warna rambut terlalu terang seperti platinum atau pirang karena dapat memuat warna kulit tampak lebih hitam.

Trik:
Jika dirasa masih belum yakin dengan pemilihan warna cat rambut, mungkin Anda bisa mencoba menempelkan kain berwarna terang ke kulit wajah. Cara ini dapat bantu menentukan warna rambut seperti apa yang cocok dengan warna kulit Anda. 

Caranya dengan mengambil salah satu kain berwarna oranye misalnya, lalu dekatkan kain tersebut ke wajah. Apabila wajah tampak bercahaya, berarti Anda memiliki tone kulit hangat. Jadi, warna rambut seperti cokelat, tembaga dan merah mahoni adalah pilihan yang tepat.

Sebaliknya, jika kain warna biru dan ungu justru membuat wajah tampak bersinar, maka Anda memiliki tone wajah dingin. Tone ini cocok dengan warna rambut seperti ungu, merah keunguan dan nuansa biru.

Related Posts: