Cara Menghilangkan Cegukan

Cara Menghilangkan Cegukan

Cara Menghilangkan Cegukan
Suka atau tidak suka, kita tidak akan bisa menghindari yang namanya cegukan. Cegukan merupakan masalah yang sering mengganggu kebanyakan orang. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan cegukan.
Air
Air merupakan solusi dari hampir semua masalah kesehatan, termasuk cegukan. Minum segelas air mineral, tutuplah kedua kuping lalu telan air perlahan-lahan. Kita bisa menggunakan air hangat maupun air dingin.
Konsumsi Obat Alami
Jika air mineral tidak bekerja, campurkan satu sendok teh madu, air jeruk, air jahe, dan sejumput lada. Minum secara perlahan, maka cegukanmu akan hilang dalam sekejap!
Latihan Pernapasan
Pertama, tahan napasmu sekuat mungkin. Kemudian keluarkan secara perlahan. Ini akan membantu mengembangkan paru-paru, hasilnya cegukan akan hilang secara perlahan-lahan.
Jahe
Ambil sepotong kecil jahe, kemudian kunyah hingga lembut. Ekstrak yang terkandung dalam jahe akan membantu cegukan berhenti.
Cuka
Campurkan cuka dan gula dalam satu sendok teh. Keasaman rasa yang terdapat dalam cuka bisa membuat cegukan hilang dengan seketika.

Related Posts: