Pesta Diskon Jakarta Great Sale Telah Dimulai


Pesta Diskon Jakarta Great Sale Telah Dimulai

Pesta Diskon Jakarta Great Sale Telah DimulaiSetelah gaungnya terdengar beberapa waktu lalu, Festival Jakarta Great Sale 2013 resmi dimulai pada Sabtu (1/6/2013).


Acara yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta bekerja sama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) untuk menyambut HUT DKI Jakarta ke-486 ini akan berlangsung mulai 1 Juni-14 Juli 2013.

Bertempat di Main Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6) malam. Nuansa Betawi sengaja dihadirkan, diantaranya dengan menghias area pembukaan dengan hiasan ondel-ondel, para penyambut tamu yang mengenakan baju-baju betawi dan adanya pagelaran musik dan tarian khas betawi.
Hadir dalam pembukaan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Walikota Jakarta Selatan bersama Hasan Basri Saleh selaku Asisten Perekonomian & Adm Sekda Provinsi DKI Jakarta.
Dalam sambutannya, Mari Elka Pangestu mengatakan, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) sangat berpotensi untuk menjadi event yang bukan berskala nasional tetapi internasional. Dia pun berharap, FJGS kelak bisa menjadi salah satu event of the year, dalam rangka mendukung promosi wisata yang dilakukan oleh Kemenparekraf.
"Potensi market lokal Indonesia sangat besar. Apalagi banyak masyarakat kita yang selama ini suka berbelanja ke luar negeri. Ini harus kita manfaatkan. Melalui FJGS, Kita dorong mereka untuk berbelanda di dalam negeri," kata Mari.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menuturkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada para penitia penyelenggara FJGS serta para pengusaha ritel yang bisa menyelenggarakan ini tanpa dukungan dari APBD.
"Tentu saja kita berharap Jakarta tidak boleh kalah dengan Singapura dan Kuala Lumpur, karena kita punya semuanya. Kita harapkan mal menjadi bisnis yang menjanjikan. Tapi harus memperhatikan keadilan sosial, dengan memperhatikan para pelaku UKM lokal juga," katanya.
Sebanyak 74 mal di Jakarta akan berpartisipasi dalam event tahunan yang sudah digelar keenam kalinya ini. Selain menargetkan Rp 11,8 triliun dalam transaksi ritel, FJGS 2013 ini juga ditargetkan dapat menembus hingga Asia dan Timur Tengah.
Berbagai program diusung untuk meramaikan FJGS tahun ini, diantaranya gelaran penawaran menarik di 74 peserta FJGS, potongan harga hingga 70 persen dari berbagai brand favorit, Grand Midnight Sale yang diikuti hampir seluruh anggota APPBI DPD DKI Jakarta pada 21 Juni untuk mencetak rekor MURI.
Selain itu, disediakan beragam hadiah bagi masyarakat yang berbelanja selama ajang ini berlangsung, dengan hadiah utama 1 unit VW Touran.

Related Posts: